PURWAKARTA, (BPK).- Pengelola Mal Pelayanan Publik Bale Madukara memberikan apresiasi terhadap SMAN 1 Purwakarta.

Kunjungan resmi ekstrakurikuler jurnalis Mago ke Madukara, Rabu (10/11/2021) menjadi kunjungan pertama di tingkat sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Sistem Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sekaligus pengelola bale Madukara, Evi Novita, Rabu (10/11/2021).

Menurut dia, banyak kunjungan resmi dari instansi pemerintah dan DPRD se-Jawa Barat. Namun, pihaknya merasa kaget mendapat kunjungan siswa-siswi ekskul Mago SMAN 1 Purwakarta.

“Walaupun usia mereka relatif muda, tetapi mereka kritis dalam memberikan pertanyaan. SMAN 1 ssbagai salah satu sekolah favorit menunjukkan kualitasnya melalui siswa-siswi mago yang mampu merangkum semua penjelasan dari pemandu dengan memberikan pertanyaan yang mengagetkan,” katanya.

Evi menilai, siswa-siswi Mago adalah jurnalis pelajar yang mumpuni.

“Beberapa pengelola alumni SMAN 1 dan mereka kaget keberadaan ekskul mago yang membina anak didiknya menjadi jurnalis berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ekstrakurikuler Jurnalis Mago, Cania Kusuma merasa puas dengan adanya praktek lapangan ini. Menurut dia, banyak ilmu yang diperoleh melalui kunjungan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu pengelola yang memandu kami berkeliling Madukara sangat baik. dan kami akan membantu mempromosikan Bale Madukara kepada saudara, teman-teman, dan tetangga kami,” tutur Cania. (Tim Ekskul Mago)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here