Banyuasin, -beritapemberantaskorupsi.com, Lomba Fashion Show Dan Lomba Pameran Produk UMKM Tingkat Kecamatan. Kamis (12/09/2024)

Muhammad Farid S.STP. M.Si Pj Bupati Kabupaten Banyuasin dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST. MM. MBA. iPU, ASEAN ENG dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banyuasin, saya apresiasi dan bangga Kepada Ketua DPW Kabupaten Banyuasin Ibu Marisa Utami dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah, Perindustrian dan Perdagangan dapat melaksanakan kegiatan pameran produk unggulan UMKM dan Fashion Show Gamis Batik BAJUMPE untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW salah satunya dapat menginspirasi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sekaligus mempererat silaturahmi antar OPD-OPD yang ada di Kabupaten Banyuasin dan khusus Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten maupun anggota Dharma Wanita Persatuan di Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

Desa-desa Kecamatan di Kabupaten Banyuasin nantinya bisa naik kelas dan juga mampu bersaing di pasaran.

“Dengan adanya Fashion Show Gamis Batik BAJUMPE juga dapat kita terus dikenal masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian para pengrajin batik di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan ini, Saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin senantiasa berupaya memberikan ruang publik dan kesempatan untuk pelaku UMKM , agar terus berdaya dan dikenal luas dikalangan masyarakat lokal maupun sampai nasional dan bagaimanapun juga tetap dibutuhkan sinergitas semua unsur untuk memajukan produk UMKM dan mengenalkan batik Kabupaten Banyuasin, baik itu dari pemerintah daerah, pihak swasta, dan para pelaku UMKM itu sendiri.

Saya berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut mendorong UMKM dan Batik BAJUMPE untuk terus berkembang dan maju , sehingga potensi-potensi ekonomi bisa bergerak dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Akhir kata saya ucapkan selamat menikmati semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H melalui acara pameran produk unggulan UMKM Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin dan pergelaran Fashion Show Gamis Batik BAJUMPE..

Akhirnya dengan memohon ridha dari Allah SWT, dan dengan melafazkan Bismillahhirahim pameran produk unggulan UMKM tingkat Kecamatan dan Fashion Show Gamis Batik BAJUMPE tahun 2024. Pada hari ini saya nyatakan secara resmi dibuka.

Ir. Alpian MM Kadis Koperindag Kabupaten Banyuasin juga menyampaikan bahwa, Acara pameran produk unggulan UMKM Kecamatan dan Fashion Show Gamis Batik BAJUMPE ini bertujuan untuk yang pertama memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H, dan yang kedua memperkenalkan Batik Motif BAJUMPE khas Kabupaten Banyuasin, dan yang ketiga lebih mengenal produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Banyuasin agar dapat dibina dan dipromosikan keluar daerah untuk pengembangan usahanya. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!