Palembang Berita Pemberantas Korupsi
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Palembang menerima penghargaan kategori bibit yang sudah dikembangkan, dalam ajang Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes To School (GTS) penilaian dari Bank Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH.,M.SE, di acara Panen Raya Cabai yang diadakan di SMKN 1 Gelumbang, Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Selasa (22/10/2024).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Palembang, H. Suparman S.Pd.,M.Si mengatakan, Penghargaan ini didapat berkat kerja tim koordinator P5, Sapras, dan SDM bersama siswa-siswi tim penyuluh Dinas Ketahanan Pangan kota Palembang, Wenty Agustin SP.

Kegiatan rutin ini sudah dilakukan sejak bulan Mei 2023, tentunya ini sangat baik untuk para Siswa-Siswi karena mengajarkan untuk belajar bertani dengan menanam bibit cabai, terong, dan lain-lain.

“Kita SMK 2 mandiri pangan, progam daripada Sumsel Mandiri Pangan, Insya ALLAH ini akan berlanjut. Lumayan kalau satu hari bisa panen 2 Kg cabai dengan harga Rp. 60 ribu bisa menambah penghasilan, minimal kebutuhan cabai untuk di rumah bisa tercukupi,” Ungkapnya. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!