Palembang, -Berita Pemberantas Korupsi Pelantikan Dan Pengukuhan DPW APWI Sumsel Tahun 2024-2029 Diselenggarakan Oleh Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Di Aula Putri Kembang Dadar, Bukit Besar Palembang. Kamis (10/10/2024)

Tampak hadir dalam kegiatan Zulkarnain SE. MM Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel., Prof. Dr. H. M Edwar Juliartha S.Sos. MM Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel., Ir. Erwin Ibrahim ST. MM. M. BA Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin., Dr. Farhat Syukri SE. M.Si Ketua DPW APWI Provinsi Sumsel., dan semua tamu undangan.

Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha. S.Sos,. MM Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, pada hari ini kegiatan pelantikan dan pengukuhan DPW APWI Provinsi Sumsel tahun 2024-2029.

“Yang namanya asosiasi itukan pasti punya peranan penting dalam rangka konsolidasi, kemudian memberikan arahan, memberikan pedoman terhadap anggota-anggotanya, maka dari itu tentu kita berharap dengan adanya asosiasi bisa memahami peran penting mereka. Sebagai orang-orang yang nantinya akan bisa membawa perkembangan sumber daya manusia di daerah,” Katanya.

Lanjutnya, dan pada hari ini yang hadir Pj Gubernur Provinsi Sumsel dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel, Sekda Kabupaten Banyuasin, Ketua DPW APWI Sumsel, dan semua anggota DPW APWI Provinsi Sumsel. Seperti yang saya sampaikan tadi, kami berharap supaya bisa lebih berperan aktif dalam membina anggota dan juga bisa mengkonsolidasi anggota yang selama ini mungkin belum terhimpun, maka dengan begitu baru ada peningkatan kalau ada progress,” Pungkasnya.

Dr. Farhat Syukri. S.E,. M.Si Ketua DPW APWI Provinsi Sumsel juga menambahkan bahwa,
khususnya karena memang kita dibawa BPSDM dan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga nanti ASN yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini, ketika memang diperlukan untuk peningkatan kompetensi itulah tugas daripada kami atau si profesi, memberikan sdm-nya untuk menjadi narasumber atau tenaga pengajar itu yang akan kita lakukan nantinya.

Karena sekarang ini revolusi industri ada switch off, karena mulai digital ini yang sangat diperlukan sekali adanya peningkatan kapasitas daripada ASN yang ada di Sumatera Selatan ini. Dan tentunya untuk meningkatkan kemampuan mereka sendiri, juga harus meningkatkan kapasitasnya inilah bagian dari profesi,” Ujarnya.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!