Musi Rawas Utara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, telah resmi menerima pendaftaran tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada tahun 2024.

Ketiga pasangan tersebut adalah Bupati petahana H. Devi Suhartoni-Yudi dan firsa-Efri ,serta Syarif-gusti Pendaftaran ini berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Setelah menerima pendaftaran dari ketiga pasangan calon, HERIYANTO , Komisioner KPU Muratara yang di dampingi BAWASLU Muratara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pasangan calon yang telah melakukan pendaftaran.

“Pertama, saya sampaikan terima kasih kepada semua paslon yang melakukan pendaftaran selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus.

Kami membuka pendaftaran selama tiga hari,. setelah kami menginput data di Silon, ketiga paslon sudah layak memenuhi syarat 8,5% sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2024,” kata HERIYANTO Ketua Komisioner KPU kabupaten Muratara ,

” BUSAIRI, menjelaskan, pasangan Devi-Yudi melakukan pendaftaran pada pukul 13.30. siang, diikuti oleh pasangan Firsa-Efri yang mendaftar pada pukul 14 30 sore, dan terakhir pasangan Syarif-Gusti yang mendaftar pada pukul 13 . 00 siang.

“Hasil pendaftaran dan verifikasi yang dilakukan oleh staf KPU menunjukkan bahwa semua pasangan calon memenuhi syarat sesuai dengan PKPU Nomor 8 Tahun 2024.

Kami mengapresiasi proses yang berjalan dengan baik dan tertib, serta menyampaikan terima kasih kepada aparat penegak hukum, pemerintah, Bawaslu, dan masyarakat pendukung masing-masing paslon yang telah menjaga keamanan,” tambahnya.

Lebih lanjut, BUSAIRI menyatakan bahwa KPU Kabupaten Muratara telah memberikan arahan kepada semua pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Palembang.

“Kami dari KPU sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit, termasuk Rumah Sakit moh. Hoesin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba bagi para pasangan calon,” tutupnya.

Dengan diterimanya tiga pasangan calon ini, tahapan Pilkada di Kabupaten Muratara berjalan sesuai rencana dan diharapkan dapat terus berlangsung aman dan lancar hingga hari pemilihan.(Supriyadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!