Palembang Berita Pemberantas Korupsi
Berbagai prestasi membanggakan terus di raih oleh Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Palembang, hal ini tak lepas dari peran serta para guru pengajar dan guru pembimbing dalam memotivasi para anak didiknya agar terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk Sekolah.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun, tepatnya 05 Oktober 2024, SMKN 2 Palembang kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah, dimana dalam kegiatan yang di adakan di Kodam tersebut, SMKN 2 berhasil meraih juara 1 semua lomba.

“Pada LTBB di SMAN 15 beberapa waktu lalu, kita meraih juara umum piala bergilir. Tentunya semua ini berkat support dari sekolah terutama support dari orangtua. Dan terbaru kemarin kita mendapatkan penghargaan GSMP Goes To School kategori bibit benih, kategori sekolah, dan kategori inovasinya yang di adakan di SMKN1 Gelumbang kita mendapat penghargaan yang di serahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel,” Ujar Kepala SMKN 2 Palembang, , H. Suparman S.Pd.,M.Si.

Ia menambahkan, Untuk perlombaan robotik di tahun 2023 SMKN 2 meraih juara 2, tapi di tahun 2024 SMKN 2 meraih juara harapan. Sedangkan, untuk Desain Bangunan Nasional, SMKN 2 bisa mengalahkan peserta dari Universitas perguruan tinggi desain kontruksi dan permodelan.

“Di Indonesia masih 4 provinsi yang mendominasi kejuaraan robotik, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan. Kalau kemarin bisa menjuarai minimal 2, kita mewakili untuk ajang Internasional. Kita tidak mengatakan smk 2 hebat, tetapi kita kerja sama team, dan saling support jadi merasa bersemangat,” Bebernya.

H. Suparman berpesan kepada para anak didik dan guru pembimbing untuk selalu siap, jangan hanya sekedar mengikuti lomba. Serta terus berinovasi dan mengupdate teknologi yang ada agar tidak ketinggalan. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!