Palembang -Berita Pemberantas Korupsi Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Deri Septriandi, ST.,MM mewakili Dandim 0418/Palembang menghadiri Pembukaan Festival Band Competition 2024 di buka langsung secara resmi oleh PJ Walikota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta
yang dilaksanakan selama dua hari 25 & 26 Oktober 2024 di Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (25/10/2024).

Event ini diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari peserta umum, mahasiswa dan juga pelajar. Masing-masing peserta diberikan waktu 15 menit untuk tampil.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta bertujuan untuk menjaring talenta muda di Kota Palembang dalam seni dan budaya.

Pj Wali Kota Dr Abdulrauf Damenta berharap agar event ini bisa dilanjutkan menjadi agenda tahunan dan bisa berkolaborasi dengan berbagai mitra kerja.

“Sudah direncakan sejak lama beberapa bulan yang lalu, kompetisi untuk menjaring talenta-talenta muda Sumbagsel khususnya Palembang yang kaya akan seni dan budaya,” ujarnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Abdulrauf Damenta memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk tampil dalam acara World Music Jazz Festival di Benteng Kuto Besak (BKB) pada 30 November mendatang.

“Salah satu point, peserta wajib membawakan lagu wajib khas daerah Palembang, ini bertujuan agar tak hilang tergerus peradaban modern dan inilah yang harus kita pertahankan, oleh karena itu wajib menyanyikan lagu daerah dan wajib nasional tentu dengan aransemen,” bebernya.

Selanjutnya ia meminta kepada para peserta dan tim agar menjaga ketertiban dalam festival ini sehingga bisa menikmati.

“Selamat berkompetisi dan semoga bisa lahir yang terbaik di Palembang yang berkiprah di Internasional,” Ungkapnya

Sementara itu ditempat yang sama Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Deri Septriandi, ST.,MM mewakili Dandim 0418/Palembang mengucapakan Selamat Atas Pembukaan Festival band dan selamat berkompetisi serta jaga sportivitas dalam berkompetisi,”ujarnya

Kasdim juga mengingat seluru Masyarakat yang mengunjungi dan menonton langsung kegiatan ini agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban supaya acara bisa di nikmati bersama, Tutup Kasdim (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!