Deli Serdang,

Pertandingan awal sepakbola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih tim sepakbola putri Sumut, Abdul Rahman Marasabessy mengakui keunggulan tim Jawa Barat pada pertandingan di Stadion Mini Disporasu, pada Kamis (5/9/2024).

Abdul Rahman Marasabessy mengakui keunggulan tim Jawa Barat di pertandingan tersebut. Menurutnya, tim Jawa Barat sangat unggul dari segi teknik. 

“Perjuangan anak-anak hari ini sudah maksimal, walaupun hasil akhirnya kita belum menang. Tapi saya pikir semangat juang dan semangat bertanding anak-anak sudah maksimal,” kata Abdul Rahman usai pertandingan. 

Sementara, pemain Sumut, Herlina meminta maaf timnya belum bisa memberikan hasil yang terbaik di laga tersebut. Namun dirinya berharap, masyarakat Sumut bisa terus setia mengawal pertandingan selanjutnya.

“Maaf kami belum bisa menghasilkan hasil yang terbaik. Pasti kami sudah berjuang sekeras dan semampu kami. Mohon doanya untuk pertandingan selanjutnya kami akan berusaha semampu kami untuk mendapatkan hasil yang terbaik Ketika melawan Bangka Belitung,” ucap Herlina.

Pelatih Jawa Barat, Fauzi Bramantio mengatakan tim Sumut sebenarnya tampil bagus pada pertandingan tersebut. Hanya saja diakuinya, keberuntungan masih berpihak di tim Jawa Barat. 

Fauzy menambahkan secara psikologis menghadapi tuan rumah tentu memiliki tekanan yang jauh lebih besar apalagi permainanny yang luar biasa.

“Menghadapi tim Sumut anak-anak sudah bermain maksimal, lawan juga sebenarnya luar biasa. Hanya kita lebih beruntung dan mendapatkan momen untuk menyelesaikan keadaan,” ungkap Fauzi. 

Meskipun meraih kemenangan, Fauzi mengaku banyak catatan evaluasi yang akan diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Mengingat, para pemainnya 

Diketahui, laga Sumut menghadapi Jawa Barat menjadi pertandingan pembuka pada Sepakbola Putri PON 2024. Sepakbola putri total diikuti 9 tim yang dibagi menjadi 3 grup. Pertandingan sepakbola putri dijadwalkan akan dilaksanakan mulai 5-14 September mendatang.

(Jurnalis: Rizky Zulianda)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!