Musi Rawas Utara, Prov Sum-sel

Akses jalan Penghubung Desa Lubuk Kumbung, Bukti Ulu, dan Desa Sukaraja menuju Kecamatan karang jaya kabupaten Musi Rawas Utara sudah hampir terputus.

Pasalnya nya sudah beberapa tahun jalan yang sudah hampir terputus akibat langsong tempatnya dikampung II (dua) di depan rumah kepala Desa Muara Batang Empu, namun hingga saat ini tak kunjung di perbaiki.12 Agustus 2024

Salah satu pengguna jalan yang tidak mau menyebutkan mamanya, mengatakan dia sangat berharap kepada pemerintah yang terkait agar dapat memperbaiki jalan tersebut mengingat jalan itu sangat penting bagi masyarakat dan anak yang mau kesekolah.

“Saya berharap kepada pemerintah Daerah maupun provinsi agar dapat segera memperbaiki jalan ini, karan jalan ini sangat penting bagi kami masyarakat dan anak sekolah, apalagi jalan ini adalah akses satu -satunya untuk menuju kecamatan dan kabupaten,”ujarnya.

Setau saya sudah beberapa tahun jalan ini hampir terputus akibat longsor namun sangat disayang kan sampai saat ini belum jugadi ada perhatian dari pemerintah, saya khawatir semakin lama kondisi jalan seperti ini semakin parah, takut nya terjadi longsor susulan,” Katanya.

Desa Muara Batang Empu

Kepla Desa Muara Batang Empu dengan sapaan akrabnya “TONI” Waktu dihubungi mengatakan dia juga sangat berharap agar pemerintah yang terkait dapat segerah memperbaiki jalan tersebut.

“Saya sangat berharap pemerintah yang terkait dapat segera memperhatikan jalan tersebut, mengingat jalan ini adalah lah jalan Provinsi yang dilalui ribuan kendaraan setiap hari, yang lalu lalang, baik masyarakat maupun Anak-anak yang mau pergi sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA,”ujarnya.

Saya sudah sering mengusulkan kepada pemerintah yang diatas, minta jalan tersebut segerah di perbaiki namun sampai hari ini belum juga dapat terlaksana, saya sudah binggung kemana lagi saya harus mengusulkannya,”Katanya.

Lanjutnya,” Namaun saya tidak pernah putus asa karna tugas saya sebagai Kepla Desa demi untuk kepentingan masyarakat banyak, saya akan tetap terus berusaha untuk mengusulkannya, samapi usulan-usulan yang saya ajukan melalui Proposal bisa didengarkan dan dilaksana, mengingat apa yang saya usulkan itu adalah untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan saya peribad.

Karna saya tahu betul kondisi jalan itu saat ini, karna tempat nya tidak jauh dari rumah saya dan /atau kantor Desa Muara Batang Empu” Tutup Kepla desa muara Batang Empu.

(Tim: BPK)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!