Palembang ~BPK.com
Dalam rangka menyambut Pilkada 2024, insan pers Media On-line Dan Cetak Nasional Rajawali News bersama Polda Sumsel mengadakan Deklarasi Pemilu Damai yang didukung oleh beberapa Media On-line Dan Cetak Lainnya, bertempat di Gemercik resto Demang Lebar Daun Kota Palembang Rabu (31/7/2024)

Acara penandatanganan deklarasi ini diadakan pada Rabu 31 Juli 2024 yang ditandai dengan foto bersama dan makan bersama,

Dalam deklarasinya, H, Zainal Arifin Hulap,.S.ip, Selaku Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan, media Rajawali News menyepakati untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang damai dan aman, serta tidak terlibat dalam penyebaran berita bohong atau hoax.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar insan pers di Sumatera Selatan

Acara penting ini dihadiri oleh beberapa Pimpinan redaksi media cetak dan online juga turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kombes Pol Hadi Wiyono, S.Ik. selalu Direktur Intelkam Polda Sumsel didampingi Kasubdit 5 Kamsus Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP Dudi Novery, SE., perwakilan rekan media kab/kota se-Sumsel dan Rekan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H, Zainal Arifin Hulap,.S.IP selaku dewan pimpinan wilayah media Rajawali News Sumatera Selatan, sekaligus hal mewakili insan pers merasa bangga atas terselenggaranya sebuah acara yang mempererat silaturahmi antara Polda Sumsel dengan Media On-line Dan Cetak Rajawali News menjelang pesta demokrasi.

Selain itu, organisasi wartawan ini berkesempatan untuk berkolaborasi dengan aparat dan juga saling mendukung dalam membangun sistem dan nilai jurnalistik yang profesional serta beretika

Ia juga menekankan bahwa melalui kerja sama dengan aparat, para wartawan dapat membuat berita yang benar dan menekan penyebaran berita yang tidak benar atau hoax.

Hal ini sangat penting dalam menciptakan pemberitaan yang berkualitas dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap profesi jurnalistik.

“Saya merasa bangga  bisa berkumpul, kita jarang berkumpul seperti ini. Dengan adanya acara ini bisa mempererat silaturahmi. Menjelang pesta demokrasi, bisa bersinergi dengan aparat, sehingga bisa menekan berita yang tidak benar,” Ucap H. Zainal Arifin Hulap, S.IP.

Di tempat yang sama ‘ Kombes Pol Hadi Wiyono , S.IK, Direktur Intelkam Polda Sumsel, beserta AKBP Dudi Noveri, SE dalam sinergitas ini, berharap agar pemberitaan yang dihasilkan oleh pers dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai di tengah pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pemberitaan yang baik harus dapat diklarifikasi dan diverifikasi kebenarannya, hal ini juga dapat membantu menciptakan kondusifitas di masyarakat Kota Palembang.

Ia juga berharap untuk tercipta sebuah sinergi yang baik antara media dan aparat keamanan dalam menciptakan kondusifitas di masyarakat Kota Palembang

“Mari kita bersama-sama, terutama dalam menjaga keamanan di kota kecintaan kita, untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yang bersih dari hoaks” Tutur Kombes Pol Hadi Wiyono , SIK, Dirintelkam Polda Sumsel

Melalui deklarasi ini, diharapkan akan lahir sebuah spirit yang dapat mempererat kesatuan dan persatuan, terutama dalam menjaga keamanan di kota kecintaan kita, untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yang bersih dari hoaks.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan dan dapat mendukung terwujudnya pemilu yang damai, bermartabat, dan berintegritas tinggi. tutup ‘ Kombes Pol Hadi Wiyono , SIK, Dirintelkam Polda Sumsel,

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!