Ketapang Kalimantan Barat “BPK.com”

6 (enam) titik jembatan di Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat sudah sangat memprihatinkan dan sudah tak layak digunakan lagi, malah ada 1 titik yang sudah roboh.



Saat tim media Rajawalinews (RN) Group mengkonfirmasi Kades Tanjung Pasar pak Rusmin dikatakan beliau,” Saya pernah menghadap ke Pemkab guna mengusulkan gimana caranya Anggaran Desa bisa diperuntukan membangun jalan dan jembatan yang rusak. Tenyata tidak diperbolehkan karena itu merupakan wewenang Kabupaten.

Jikalau memang seperti itu ketentuannya, kami dari pihak Desa Tanjung Pasar memohon kepada pihak instansi terkait untuk mencarikan solusinya agar jalan dan jembatan di Desa kami bisa diperbaiki, terutama jembatannya. Walau setahun cuma bisa dianggarkan untuk perbaiki 1 jembatan pun tidak apa-apa, yang penting ada.” jelas Kades Rusmin kepada RN hari Rabu (17/07/24).

Lanjut dikatakannya,” Saat ini kondisi jalan masih bagus cuma berdebu, tapi yang kita khawatirkan itu di saat musim hujan maka keadaan jalan akan hancur akibat curahan hujan yang tinggi dan mengakibatkan banjir sehingga tidak bisa dilewati. Sedangkan jalan ini adalah satu-satunya akses kami menuju ke Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Apabila akses jalan ini putus maka Desa kami akan terisolir.

Akses jalan ini di bangun pada jaman masa Bupati kita Pak H. Morkes Efendi 20 tahun silam, tepatnya pada tahun 2004 lampau. Selama jangka waktu tersebut sampai saat ini belum tersentuh lagi. Kami ada mendapat info saat ini Pemkab mengajak perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang untuk bahu membahu membangun akses jalan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten. Semoga akses jalan Desa kami juga merupakan salah satu yang diprioritaskan.

Saya selaku Kades Tanjung Pasar sangat berharap kepada Pemkab dan instansi terkait lainnya untuk merealisasikan harapan kami yaitu perbaikan jalan dn jembatan yang merupakan satu-satunya akses kami menuju keluar dari Desa kami.” pungkas Kades Rusmin dengan penuh harap.

Tim Rajawalinews group juga berharap dengan adanya pemberitaan ini pihak Pemkab dan instansi terkait bisa segera bertindak untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan yang berada di Desa Tanjung Pasar sehingga bisa menjadi Desa Mandiri dan tidak tertinggal lagi.*##(tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!