Lahat, BPK, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Sholat Idul Adha 1445H berjamaah di Lapangan Seganti Setungguan (Ex-MTQ), Senin (17/06). Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Lahat, Adhitya Trinia Farid S.STP M.Si turut melaksanakan sholat berjamaah di sana bersama Forkopimda Kab. Lahat, Sekretaris Daerah Kab. Lahat, Chandra SH MM, para asisten, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sholat, Pj. Bupati Lahat mengajak jamaah Sholat Ied untuk mengambil hikmah di balik ibadah kurban. “Hikmah yang pertama adalah keikhlasan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Hikmah yang kedua adalah kepedulian, karena kurban meningkatkan interaksi dan memperkuat persaudaraan antar sesama manusia, juga sebagai sarana berbagi kepada sesama”, jelas Farid.

“Mari aplikasikan hikmah kurban untuk bersinergi membangun Lahat sesuai dengan kapasitas kita masing-masing”, imbuhnya.

Selanjutnya, beliau melaporkan jumlah hewan kurban yang tercatat di Kab. Lahat saat ini berjumlah 1008 ekor sapi dan 2080 kambing yang mana jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan ibadah kurban ini bisa membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua”, ucap Farid mengakhiri sambutannya.

” TEAM “

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!