BANDUNG, (BPK).- Perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai bermunculan. Salah satunya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua TKD Prabowo – Gibran Ridwan Kamil di TPS Ciembuleuit Kota Bandung Jawa Barat.

Seperti dilansir Viva.co, Kamis (15/2/2024), Ridwan Kamil mempunyai tugas memenangkan Prabowo – Gibran, namun berapa suara yang diraih?. Pasangan Anies – Amin (AMIN) memperoleh 76 suara.

“Iya (pasangan calon nomor urut 01 menang)” kata Ketua KPPS 045, Yuswanto, ketika dikonfirmasi, Rabu 14 Februari 2024.

Yuswanto menambahkan, pasangan Prabowo-Gibran mendapat perolehan 70 suara. Adapun pasangan Ganjar-Mahfud berada di urutan ketiga dengan perolehan 23 suara.

“Untuk presiden sudah (selesai dihitung), paslon nomor 01 (mendapat) 76 suara, paslon nomor 02 mendapat 70, paslon nomor 03 mendapat 23,” kata Yuswanto.

Yuswanto mengungkapkan ada tiga surat suara yang dinilai tidak sah karena ada pemilih yang mencoblos ketiga paslon, ada juga surat suara yang tidak dicoblos.

“Ada yang dicoblos tiga-tiganya, dan ada juga yang tidak dicoblos,” ungkapnya.

Paslon nomor urut 01 juga menang di TPS 15 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Nyengseret, Kota Bandung, tempat Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mencoblos.

Berdasarkan data yang diterima, pasangan Anies-Cak Imin meraih 103 suara, kemudian Prabowo-Gibran mendapatkan 86 suara.

Adapun Ganjar-Mahfud MD meraih 24 suara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!