PURWAKARTA, (BPK).- Tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Kepala Sat Intelkam dalam lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat diganti dengan pejabat baru.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, serah terima jabatan tersebut digelar di Lapangan Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 19 September 2023.

Adapun jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni Kasat Intelkam dari AKP Asep Rahman kepada AKP Dimas Pambudi, yang sebelumnya sebagai Ps Kanit Sosial dan Budaya direktorat intelkam Polda Jawa Barat, selanjutnya AKP Asep Rahman akan menempati posisi sebagai Kapolsek Jatiluhur.

Lalu, Kapolsek Bungursari dari Kompol H Budi Harto, kepada Kompol R Dandan Nugraha Gaos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jatiluhur.

Kemudian Kapolsek Sukasari dari AKP Wasir Tardjuki kepada IPTU Udin Samosir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Campaka.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 19 September 2023.

Kapolres berpesan, bagi pejabat baru agar bisa menyesuaikan diri sesuai tupoksinya, dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi.

“Saya berharap kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini. Kuasai wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan langkah-langkah atau terobosan inovatif guna melayani masyarakat yang lebih baik,” Ucap pria yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres meminta Kasat Intel dan para Kapolsek yang baru untuk mampu mendeteksi dini pada setiap perkembangan situasi yang ada.

“Laporkan kepada pimpinan secara berjenjang guna diambil langkah-langkah selanjutnya. Para Kapolsek baru untuk segera menyesuaikan serta meningkatkan komunikasi yang baik dengan (Forkopimcam) dan stakeholder di wilayah masing-masing guna menciptakan stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Berikan yang terbaik untuk Polres Purwakarta serta pertahankan program-program prioritas Polri yang sudah berjalan bahkan bisa ditingkatkan,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here