PURWAKARTA, (BPK).- Dibawah pimpinan Muhammad Husni, M.Pd, lulusan SMPN 3 Purwakarta akan memiliki mental juara.

Dengan moto “Sekolah Para Juara”, SMPN 3 diyakini akan mencetak juara di sekolah ataupun di luar sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 3 Purwakarta, Muhammad Husni, M.Pd, kepada media BPK beberapa waktu lalu.

“Siswa kami berhasil meraih prestasi di beberapa bidang, seperti olah raga dan kesenian. Prestasi yang diraih saat sekolah, harus berlanjut seusai mereka keluar sekolah. Oleh karena kami harus mencetak siswa agar memiliki mental juara. Tidak mudah, tapi akan genjot terus naluri dan hati mereka,” tuturnya.

Husni menjelaskan, Sekolah Para Juara seperti apa yang diterapkan di sekolahnya. Pembinaan mental siswa yang harus dipupuk oleh sekolah.

“Juara dalam arti memiliki mental sang juara dengan disiplin, memiliki daya juang tinggi, tidak pernah lelah mencapai harapan, tidak pernah merasa lelah, selalu optimistis, apabila menjadi menang tidak sombong, rendah hati, dan lawan jadi mitra, serta apabila dia kalah tidak pernah putus asa. Dia senantiasa berfikiran positif bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” ujarnya.

Selain KBM, SMPN 3 juga menerapkan pola belajar full day. Dalam eksul
Ada pengembangan seni budaya (lukis tari).

Minat pengambangan olah raga, basket, voli, futsal, silat, sepak bola, sepatu roda dan lainnya.

Pengembangan minat siswa di bidang keagamaan. Ada kelas tahfid, koriah, membaca kitab kuning.

Pengembangan sains IPA dan IT. Kelas bahasa English club,
Paskibra, patroli keamanan sekolah, PMR dan Pramuka.

“Lima bunga karakter, 1. Tujuh poe atikan, 2. Pendidikan anti korupsi, 3. Sekolah ramah anak, 4. program akpk, 5. Tatanen di bale atikan,” kata Husni yang menjabat Ketua Umum KONI Purwakarta ini.

Beberapa prestasi diraih SMPN 3 Purwakarta, di antaranya Juara Turnamen Bola Basket tingkat SMP Nasional di SMA Korpri, Juara umum paskibra di Bogor, Juara umum Porseni MIPA XVIII Piala Menpora dan masih banyak gelar juara SMPN 3 Purwakarta selama dipimpin Kepala Sekolah Muhamad Husni, M.Pd. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!