PURWAKARTA, (BPK).- PT Wika bungkam ketika ditanyakan masalah pembongkaran lima tiang pier rel. Hal tersebut menjadi pertanyaan kenapa pembongkaran dilakukan.

Pembongkaran lima tiang diduga kuat akibat kegagalan tekstur dan elevasi ketinggian. Sehingga tidak rata dengan tiang yang lain

Pada Selasa (5/4/2022), di DK 72 ada lokasi tiang yang ditutup terpal. Diduga itu salah satu tiang yang dibongkar.

Hal tersebut menjadi pemborosan uang negara. Ketika media investigasi ke DK 70 s.d 72 pekerja enggan memberikan jawaban terkait lima tiang pier rel yang dibongkar.

Menurut salah satu warga desa Cikaobandung yang rumahnya dengan tiang KCIC yang dibongkar, mengaku di daerahnya ada dua tiang yang dibongkar.

“Benar ada pembongkaran tiang. Disini aja (Desa Kembang Kuning) ada dua yang dibongkar,” katanya,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Senin (4/4/2022) Humas PT Wika Suswono bungkam.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima tiang di area Tegalnangklak-Desa Kembang Kuning Kec.Jatiluhur Purwakarta, di bongkar.

Bahkan sebelumnya pihak pemborong melakukan pembongkaran di Karawang yang menjadi trending topik di Media dan berita Nasional.

Pembongkaran lima tiang diduga kuat akibat kegagalan tekstur dan elevasi ketinggian. Sehingga tidak rata dengan tiang yang lain.

Setelah beberapa awak media kroscek kebenaranya,di lapangan memang benar adanya lima tiang sedang di bongkar dan ditutup sekelilinngnya. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!